Sweet Home Ternyata Termasuk 5 Drama Korea Termahal, Ini Daftar Lengkapnya

drama korea Sweet Home 2

VINANSIA.COM — Drama korea tidak hanya menarik dari sisi cerita dan alur kisahnya. Tetapi di balik itu drama korea juga menyisakan cerita yang menarik diulas dari sisi bisnis dan dana yang dihabiskan dalam produksi.

Dan ternyata, drama Korea yang lagi populer sekarang ini, Sweet Home, masuk sebagai drama korea termahal. Seperti apa ulasan lengkapnya? Simak penjelasan berikut ini.

1. Arthdal Chronicles (2019)

Drama korea Arthdal Chronicles termasuk drama Korea yang paling mahal. Anggaran keseluruhan serial ini menelan dana sampai KRW 54 miliar atau sekitar SGD 53,5 juta. Drama ini bergenre fantasi sejarah.

Drama satu ini memainkan peran yang sangat berpengaruh, yang membuat industri drama Korea memasuki tren biaya mahal.

Mengapa drama Arthdal Chronicles ini memakan biaya besar? Drama ini membutuhkan biaya mahal karena membutuhkan set besar seperti yang ada di Brunei dan Osan.

Selain itu juga CGI berteknologi tinggi dan pemain bertabur bintang seperti Song Joong-ki, Kim Ji-won dan Jang Dong-gun.

Biaya produksi per episode dilaporkan sebesar KRW 3 miliar atau sekitar SGD 2,98 juta per episode pada saat itu.

2. The Legend (2007)

Drama korea termahal selanjutnya ialah The Legend yang rilis pada tahun 2007 silam. Drama korea ini menghabiskan biaya sebesar KRW 43 miliar atau sekitar SGD 42,6 juta.

The Legend adalah salah satu serial draam Korea terlama dengan anggaran yang mahal. Drama ini adalah Drama Korea dengan genre sejarah yang menghadirkan pemeran bintang besar termasuk Oh Kwang-rok, Choi Min-su, Moon So-ri, dan Park Sang-won.

Para pemeran utama mengenakan biaya total sekitar KRW 250 juta atau sekitar SGD 248.000 pada saat itu. Dan, total biaya produksi drama ini meroket karena set yang berat dan lokasi yang megah serta kostum dan efek khusus.

3. Sweet Home (2020)

Anggaran keseluruhan: KRW 30 miliar (sekitar SGD 29,7 juta).

Film horor-thriller Sweet Home disutradarai oleh Lee Eung-bok. Dia telah menyutradarai drama korea dengan anggaran besar lainnya seperti Jirisan dan Mr Sunshine.

Drama Sweet Home (2020) dengan 10 episode ini diadaptasi dari webtoon dan memiliki efek CGI berteknologi tinggi untuk menciptakan monster yang menyebabkan anggarannya meroket.

Penggarapan serial ini menelan dana sekitar KWR 3 miliar atau sekitar SGD 2,97 juta. Dana ini dihabiskan per episode saat itu.

Sinopsis: Plot drama Sweet Home berkisar pada Cha Hyun-Su (Song Kang) yang menjalani tragedi kehilangan keluarganya. Dia berkelana ke dunia luar untuk melawan monster demi menyelamatkan umat manusia.

4. Bulgasal: Immortal Souls (2021)

Drama korea ini memiliki genre thriller sejarah dan di dalamnya terdapat aksi yang penuh kekuatan dan efek khusus selama 16 episodenya. Film ini menghabiskan dana KRW 40 miliar atau sekitar SGD 39,6 juta.

Bulgasal: Immortal Souls, adalah salah satu K-drama termahal yang dibuat belakangan ini. Berbagai tema yang tidak biasa seperti transformasi tubuh telah dieksplorasi dalam pertunjukan ini.

Hal itulah yang menjadi sebab penggarapnya menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan visual yang tepat.

Bagi yang penasaran dengan sinopsisnya, Dan Hwal (Lee Jin-Wook), seorang manusia yang hidup sekitar 600 tahun yang lalu, dikutuk dengan keabadian yang mengubahnya menjadi makhluk Bulgasal.

Di sisi lain, Min Sang-Woon (Kwon Na-Ra), yang abadi, telah bereinkarnasi menjadi manusia. Ceritanya berkisar pada jiwa-jiwa yang bernasib sial.

5. Kingdom 1 & 2 (2019-2020)

Drama korea termahal berikutnya adalah Kingdom 1 dan 2 (2019-2020). Drama ini menghabiskan dana KRW 35 miliar atau sekitar SGD 34,7 juta.

Ini adalah drama sejarah bergenre zombie-horor. Drama ini didasarkan pada visi luar biasa dari pendongeng populer Korea Selatan, yakni sutradara film Kim Seong-hun dan penulis televisi Kim Eun-hee.

Awalnya drama Kingdom ini merupakan serial delapan episode tetapi dipotong menjadi enam episode karena masalah anggaran. Alasannya termasuk menciptakan kembali adegan dari periode Joseon bersama dengan unsur romansa dan kiamat zombie.

Ada banyak bintang besar yang bermain dalam drama ini. Di antarnya ialah Ju Ji-hoon, Bae Doona dan Ryu Seung-ryong. Sesuai laporan, biaya satu episode serial ini mencapai sekitar KRW 3 miliar atau sekitar SGD 2,98 juta. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *