Profil Toko Token (TKO), Aset Kripto Lokal Pertama di Indonesia

Toko Token (TKO), aset kripto lokal pertama di Indonesia.
Toko Token (TKO) yang dikeluarkan Tokocrypto adalah aset kripto lokal pertama di Indonesia. (foto via portalkripto.com)

Indonesia akan segera memiliki aset kripto lokal pertama. Aset kripto ini dinamai Toko Token (TKO). Dalam waktu dekat, TKO bentukan Exchange Tokocrypto ini bakal segera membuat Anda bisa melakukan transaksi kripto.

CEO Tokocrypto sendiri bernama Pang Xue Kai. TKO dibangun di atas Binance Smart Chain, dan merupakan aset kripto lokal pertama di Indonesia yang disiapkan oleh Tokocrypto. TKO menawarkan model token hybrid yang unik dengan utilitas sebagai token untuk platform pertukaran, NFT Marketplace, CeFi dan DeFi.

TKO adalah salah satu solusi dari permasalahan perbankan yang terjadi saat ini. Tujuannya untuk menciptakan sistem keuangan terdesentralisasi, yaitu sistem keuangan peer-to-peer yang transparan.

Token CeDeFi Pertama

Tokocrypto mengklaim bahwa TKO merupakan token CeDeFi (TKO) hybrid pertama di Indonesia yang dibangun di atas Binance Smart Chain dengan protokol BEP-20. TKO Tokocrypto menggabungkan dua sistem terbaik dari layanan keuangan terpusat (CeFi) dan keuangan terdesentralisasi (DeFi).

Dengan menggabungkan kedua sistem layanan keuangan tersebut, TKO Tokocrypto berpeluang mendapat keunggulan dari keduanya.

Cefi sendiri merupakan layanan keuangan yang terstruktur sehingga semua pesanan dikendalikan oleh satu bursa pusat tanpa pihak lain yang bersaing.

Sedangkan DeFi adalah sebuah sistem yang bertujuan untuk menghadirkan layanan keuangan terbuka, tanpa izin, transparan dan tersedia tanpa adanya otoritas terpusat yang dibuat dengan protokol smart contract.

Dengan mengadopsi layanan sistem keuangan DeFi TKO dapat menjadi aset kripto yang bisa diperjualbelikan oleh user yang tidak memiliki rekening bank di Indonesia. Selain itu, pengguna akan mendapatkan benefit berupa referral program hingga trading diskon.

Sementara manfaat dari CeFi, TKO bisa menjadi produk yang mudah digunakan dan lebih umum. Pengguna pun akan mendapat manfaat berupa potongan harga untuk pengguna yang menyimpan aset ke Tokocrypto dari bursa lain yaitu rabat hingga 2% dalam token TKO berdasarkan nilai rupiah dari aset yang mereka setorkan.

Tokocrypto sebagai salah satu exchange terbesar di Indonesia telah erdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI).

Tempat jual beli aset kripto ini didirikan pada akhir tahun 2018, Tokocrypto bekerjasama dengan Binance, pedagang asset kripto terbesar di dunia untuk memperbaharui platform kami menjadi Tokocrypto v2.0 dengan keamanan dan teknologi terbaru.

Hal ini memungkinkan user mengakses finansial mereka dengan cara yang efisien, transparan dan terukur, tentunya dengan jaminan keamanan dan likuiditas tingkat industri.

Tokocrypto juga merupakan pusat pendidikan dan berita tentang teknologi blockchain, melalui kolaborasi erat dengan komunitas blockchain, kripto, universitas, dan pemerintah di Indonesia dan Asia Tenggara. []

Sumber: portalkripto.com

 

Leave a Comment