Prediksi Harga Bitcoin 2024: Bisa Menembus Rp 2 miliar Menurut Analisis Pantera Capital

Bitcoin

VINANSIA.COM — Sekarang ini banyak sekali yang mengeluarkan prediksi harga Bitcoin 2024. Saking banyaknya, kita pun jadi bingung apakah prediksi itu benar atau tidak. Tentu jawabannya ada dalam pikiran kita masing-masing.

Sebaiknya, dari semua prediksi bitcoin yang ada, kita melakukan kajian lagi dan analisis secara mendalam untuk mengetahui apakah prediksi tersebut benar, mengingat dunia kripto memiliki volatilitas tinggi.

BACA JUGA: Prediksi Harga Bitcoin 2025

Dan, satu hal lagi, prediksi bitcoin 2024 yang bagus adalah yang dilengkapi dengan data dan analisis. Untuk itulah, kali ini kami akan jelaskan apa dan bagaimana prediksi harga bitcoin 2024, yang lengkap dengan data dan analisis.

Adalah Pantera Capital, salah satu yang mengeluarkan prediksi harga bitcoin 2024. Dikutip dari laman GenPop, perusahaan investasi blockchain ini memprediksi harga Bitcoin bisa menembus 135.000 dolar AS setelah peristiwa halving yang akan terjadi pada April 2024.

Angka 135.000 dolar AS setara dengan Rp 2 miliar lebih, atau tepatnya Rp 2.065.230.000.

Prediksi Harga Bitcoin 2024 Hingga Rp 2 miliar

Di dalam analisis prediksi bitcoin tersebut, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga Bitcoin di tahun 2024? Dikutip dari Coin Pedia, prediksi Pantera selalu didukung tren historis.

Menurut perusahaan, Bitcoin mungkin naik sampai 35.000 dolar AS atau sekitar Rp 535 juta dan berpotensi naik drastis sampai menembus 148 ribu dolar AS. Sentimen tersebut nyata dan terjadi karena keputusan XRP yang menguntungkan dan pemain keuangan besar seperti BlackRock.

Selain itu, persetujuan atau diterimanya ETF berbasis Ethereum oleh Komite Sekuritas dan Bursa AS (SEC) baru-baru ini menjadikannya pilihan yang lebih jelas bagi investor sebagai aset jangka panjang.

Selain itu, Bitcoin (BTC) juga disukai oleh firma regulasi, dengan pengawasan yang lebih rendah terhadap BTC di mana semua mata tertuju pada Persetujuan ETF Bitcoin Spot.

Setidaknya ada 3 poin terkait Prediksi Harga Bitcoin 2024, yang mendasari kenaikan harga Bitcoin pada tahun 2024. Berikut ini ulasannya:

  1. Keputusan XRP yang menguntungkan dan ada pemain besar seperti BlackRock.
  2. Diterimanya ETF berbasis Ethereum (ETF Ethereum) oleh SEC (Komite Sekuritas dan Bursa AS) tentu akan meyakinkan investor bahwa kripto merupakan aset jangka panjang.
  3. Bitcoin digemari oleh firma regulasi dengan pengawasan yang lebih rendah terhadap Bitcoin.

Harga Bitcoin 2023

Bila melihat harga Bitcoin belakangan ini, memang sangat fluktuatif. Agustus ini, BTC turun ke level resistensi 30.000 dolar AS dan turun lagi menjadi sekitar 29.000 dolar AS.

Sebelumnya pada November 2022, harga Bitcoin juga turun ke angka 16.344 dolar AS. Lalu mengalami pemulihan dengan kenaikan harga yang menyentuh 30.466 dolar AS pada bulan April 2023.

BTC memiliki kapasitas untuk berfluktuasi di tingkat yang lebih tinggi, sehingga tidak akan sulit untuk menyentuh angka 35.000 dolar AS, jika faktor eksternal mendukung Bitcoin. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *