Perusahaan AS MicroStrategy Beli Bitcoin lagi, Menyimpan Total 110 ribu koin BTC

Perusahaan pengembang program yang menyediakan solusi business intelligence (BI) untuk kalangan perusahaan, MicroStrategy, menambah pembelian Bitcoin (BTC).

Perusahaan ini menunjukkan minatnya yang semakin besar bersama kalangan pengusaha lain seperti CEO Tesla Elon Musk, CEO Twitter Jack Dorsey terhadap mata uang crypto.

CEO MicroStrategy, Michal Saylor, mengatakan MicroStrategy baru-baru ini membeli lebih dari 5.000 token Bitcoin untuk bergabung dengan pasar yang terdesentralisasi, sebagaimana dilansir dari Cryptopolitan.

Saylor menyampaikan, pembelian Bitcoin kali ini menghabiskan dana sebesar $243 juta tergantung pada nilai token selama transaksi. Dengan pembelian ini, perusahaan telah menyimpan lebih dari 110 ribu koin BTC.

Namun, perusahaan asal AS itu membeli BTC saat harganya sedang tinggi yaitu ketika harganya diperdagangkan di atas $48.000, yang kemudian turun menjadi $44.000 selama sepekan terakhir. Tetapi, karena sifat volatilitasnya yang tinggi, kemungkinan akan mencapai nilai yang lebih tinggi dalam beberapa minggu ke depan.

Perusahaan MicroStrategy pertama kali membeli Bitcoin pada Agustus 2020 lalu dengan menggelontorkan dana investasi sebesar $3 miliar saat harga BTC mendekati $28.000. Jika harga ketika itu dibandingkan dengan harga sekarang ini, maka perusahaan telah mencapai keuntungan yang signifikan.

Para analis Crypto sebagian besar meyakini, harga koin BTC tidak akan terus bertahan pada $40.000. Mereka berpandangan, Bitcoin akan melebihi $50.000 atau $60.000 sebelum akhir tahun 2021.

Bitcoin memang sedang mengalami minggu yang buruk di mana koin BTC telah kehilangan 13,76 persen dari nilainya. Namun, bagi sebagian investor, tren turun ini adalah peluang untuk membeli BTC dan memperkirakannya akan naik di minggu berikutnya.

BTC tidak hanya kehilangan nilainya di minggu-minggu pertama bulan September. Sebab, Ethereum (ETH) juga terpengaruh oleh rentetan buruk ini. ETH kehilangan 3,02 persen dari modalnya dibandingkan dengan harga kemarin. []

Leave a Comment