Dear Investor, Ini 3 Perusahaan yang Rilis Obligasi dengan Bunga Tinggi

Inilah 3 perusahaan yang merilis obligasi atau surat utang dengan bunga tinggi. Obligasi tersebut dapat menjadi pilihan bagi Anda para investor.

Memasuki awal tahun 2023, sejumlah perusahaan langsung tancap gas mengeluarkan obligasi (surat utang) dengan berbagai keperluan.

Ada yang untuk modal kerja dan ada juga untuk membayar utang mereka yang jatuh tempo. Siapa sajakah perusahaan perusahaan yang telah menerbitkan surat utang di awal tahun 2023 ini. Berikut daftarnya:

1. PT Danareksa (persero)

PT Danareksa (Persero), perusahaan BUMN yang berkecimpung di industri pasar modal ini  menerbitkan obligasi  senilai Rp 1 triliun. Danareksa akan menerbitkan dua seri obligasi dengan perincian:

Seri A dengan jangka waktu 3 tahun dan indikasi kupon 7,0% – 7,9% per tahun serta Seri B dengan jangka waktu 5 tahun dan indikasi kupon  7,6%-8,4% per tahun.

2. PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFIN)

Perusahaan pembiayaan yang dimiliki oleh Boy Tohir ini akan melakukan penawaran umum berkelanjutan obligasi berkelanjutan V Tahap III Tahun 2023 dengan jumlah pokok obligasi sebesar Rp1,1 triliun. BFIN akan menerbitkan tiga seri:

Seri A senilai Rp 617 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 6,25 persen dengan jangka waktu 370 hari.

Seri B sebesar Rp 227 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7 persen per tahun dengan waktu 2 tahun.

Seri C sebesar Rp 256 miliar dengan tingkat bunga tetap sebesar 7,375 persen per tahun dengan waktu 3 tahun.

3. PT Voksel Electric Tbk (VOKS)

Emiten yang bergerak di industri kabel ini akan menerbitkan obligasi senilai Rp100 miliar. Penerbitan obligasi ini sebagai lanjutan penerbitan obligasi sebesar Rp350 miliar di mana pada tahun 2022 lalu VOKS telah menerbitkan obligasi Rp 250 miliar.

Dalam penerbitan obligasi tahap II ini VOKS hanya merilis satu seri dengan jangka waktu obligasi selama 3 tahun dengan bunga tetap sebesar 10,6% per tahun. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *