Semester I/2022, BCA Life Bukukan Aset Rp 2,26 triliun, Naik 24%

bca life bukukan aset

PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life), anak perusahaan PT Bank Central Asia Tbk (BCA), berhasil mempertahankan kinerja positif sepanjang semester pertama 2022. Kinerja ini didorong tingkat perbaikan perekonomian dan investasi di Indonesia secara umum.

Bukukan Nilai Aset Sebesar Rp 2,26 triliun

Pada awal tahun ini, BCA Life sukses mencatatkan pendapatan premi sebesar Rp 755,23 miliar. Perseroan juga membukukan nilai aset sebesar Rp 2,26 triliun, naik signifikan sebesar 24,64% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Bayarkan Klaim Rp 294 miliar

Tak hanya itu, BCA Life juga telah memberikan perlindungan kepada Nasabah dengan membayarkan klaim dan manfaat sebesar Rp 294,68 miliar. Selain itu, Perseroan memiliki posisi cadangan teknis yang kuat sebesar Rp 1,57 triliun, tumbuh 28,97%.

Lindungi 605 ribu lebih Nasabah

Hingga Juni 2022, BCA Life mencatat telah memberikan perlindungan kepada 605.122 nasabah. Perseroan berhasil mencatatkan laba sebelum pajak sebesar Rp 13,20 miliar, angka ini naik signifikan sebesar 73,91% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya yaitu laba di angka Rp 7,59 miliar.

Mempertimbangkan kondisi perekonomian global yang semakin membaik, BCA Life optimis dapat mengejar target positif hingga penghujung tahun 2022.

Penjualan dan Layanan Berbasis Digital

Christine Setyabudhi, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) BCA Life mengatakan, BCA Life senantiasa menjaga kepercayaan nasabah dengan melihat peralihan dan perubahan yang terjadi sebagai sebuah peluang untuk terus meningkatkan kualitas produk dan pelayanan bagi nasabah.

“Kami selalu memastikan nasabah dan mitra bisnis dapat terus mengakses produk dan layanan kami dari manapun dan kapanpun. Oleh karena itu, banyak proses penjualan dan layanan yang telah diubah menjadi berbasis digital untuk memberikan customer experience yang unik dan mudah,” tutur dia dalam keterangan resmi yang kami terima.

Selain itu, dengan mempertimbangkan tren perekonomian yang mulai menunjukkan pemulihan pada 2022, BCA Life optimis bahwa pencapaian akan semakin baik dan bertumbuh seperti yang telah ditunjukkan sejak awal kami berdiri.

BCA Life berkomitmen untuk selalu mempertahankan kinerja layanan serta memberikan perlindungan dan pengalaman berasuransi yang mengesankan bagi nasabah, mitra bisnis dan masyarakat Indonesia melalui berbagai solusi dan layanan berbasis digital.

Hal itu untuk memudahkan akses masyarakat terhadap produk perlindungan asuransi jiwa terbaik. Misalnya:

  • Portal penjualan online mylifeguard.id yang telah mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013,
  • Program referral untuk menjadi agen atau pembelian produk perlindungan jiwa melalui ajaktemanmu.bcalife.co.id,
  • Aplikasi BCA Life Mobile Service yang dapat diakses oleh nasabah individu
  • Aplikasi BCA Life Health Protection bagi peserta asuransi kesehatan
  • Aplikasi Virsa untuk melakukan pembelian polis
  • Kemudahan mengakses informasi polis secara digital melalui e-polis.

Tak hanya itu, nasabah juga dapat menghubungi layanan customer service secara gratis dan mudah melalui fitur chat pada aplikasi Halo BCA dan sosial media resmi BCA Life.

Selain fokus dalam mengembangkan ekosistem digital, BCA Life juga sedang fokus menggarap jalur distribusi produk-produk perlindungan jiwa melalui jaringan agency untuk semakin memperluas dan mempermudah akses bagi masyarakat Indonesia.

Di tahun kedelapan ini, BCA Life juga telah menerima beberapa penghargaan bergengsi. Di antaranya:

  • Silver Champion of Indonesia WOW Brand 2022 kategori Life Insurance dari MarkPlus, Inc.
  • 3rd Rank Asuransi Jiwa Konvensional Infobank 11th Digital Brand Awards 2022 kategori Premi Bruto Rp500 miliar hingga Rp1 triliun
  • TOP 100 Most Outstanding Women 2022 kategori Asuransi Jiwa yang diterima oleh Direktur & Chief Distribution Officer (CDO) BCA Life, Eva Agrayani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *