Analisa Saham Bank Mega Terlengkap

analisa saham bank mega

Inilah analisa saham Bank Mega yang kami ulas secara lengkap. Kalau kita baca laporan keuangan industri perbankan yang tercatat di bursa efek Indonesia, maka PT Bank Mega Tbk (MEGA) menjadi satu-satunya Bank yang menorehkan kinerja paling fantastis sepanjang tahun 2020.

Di saat bank-bank lain mengalami penurunan laba, Bank Mega berhasil menorehkan kenaikan laba sebesar 50,21 persen. Apakah dengan demikian saham bank Mega layak untuk kita koleksi? Sebelum kita bahas ke sana. Seperti biasa kita bahas dulu profilnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah kami lakukan analisa saham Bank Mega.

baca juga: Prospek Saham Bank Jago

Profil Bank Mega

Cikal bakal berdirinya bank Mega, dimulai pada tahun 1969 dari sebuah bank lokal di Kota Surabaya yang bernama Bank Karman. Entah, siapa pendiri dari bank Karman ini. Karena kalau melihat di situs Bank Mega, pendiri Bank ini juga tidak disebutkan namanya.

Tahun 1992, nama bank Karman berganti menjadi bank Mega dan kantornya juga pindah ke Jakarta. Selang beberapa tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1996, Chairul Tanjung mengambil alih bank tersebut dan sampai saat ini tercatat sebagai pemegang saham mayoritas.

Leave a Comment