5 Rekomendasi Koin Crypto pada 2022

Mata uang crypto bisa menjadi portofolio investasi yang berharga bagi Anda jika dikelola dengan benar. Bila Anda punya beberapa koin kripto, bahkan dapat membantu memaksimalkan investasi Anda karena diversifikasi melindungi dari kehilangan semua uang hasil jerih payah Anda.

Dalam skema besar, memang hal itu akan menakutkan sebagian orang terutama mereka yang telah bekerja keras. Namun, patut diingat, di balik risiko yang tinggi, ada peluang yang bagus untuk mendapatkan nilai yang lebih tinggi.

Untuk itu, berikut ini adalah daftar 5 cryptocurrency teratas dengan potensi pertumbuhan yang besar pada tahun 2022.

Saran terbaik sebelum membeli cryptocurrency apapun adalah terlebih dulu membaca dan mempelajari teknologinya. Ini akan membantu Anda tetap tenang jika terjadi gejolak pasar secara tiba-tiba sehingga Anda siap untuk menyerap banyak volatilitas.

1. Bitcoin (BTC)

Nama koin satu ini tidak bisa dilepaskan dari dunia crypto. Termasuk ketika bicara rekomendasi crypto, koin sekelas Bitcoin tentu tidak bisa dilewatkan. Bitcoin dibuat pada tahun 2009 oleh seseorang atau sekelompok orang dengan nama Satoshi Nakamoto.

Bitcoin menjanjikan biaya yang lebih rendah dari metode pembayaran tradisional dan dioperasikan oleh sistem terdesentralisasi karena tidak didukung oleh pemerintah atau komoditas apapun.

Harga cryptocurrency paling terkenal di dunia ini telah melonjak hampir 300% sejak Mei 2020, empat kali lipat melewati $60.000.

2. Cardano (ADA)

Cardano adalah salah satu platform blockchain proof-of-stake yang tumbuh paling cepat ke grafik popularitas dan kapitalisasi pasarnya telah meledak sejak didirikan pada 2015. Cardano dianggap sebagai salah satu blockchain yang paling terukur, oleh World Economic Forum.

ADA didirikan dalam sebuah penelitian peer-review dan dikembangkan melalui metode berbasis bukti, tanda atau petunjuk.

Mata uang kripto ADA memiliki potensi pertumbuhan yang besar yang dapat mendorong harganya hingga $10. Pada tahun 2020, harga ADA naik 74,00% dan membuat keuntungan yang luar biasa.

3. Tether (USDT)

USDT telah menjadi koin stabil yang terikat dengan dolar AS dan tetap stabil di $1. Tether selalu tampak seperti investasi yang aman dan bagus di pasar kripto.

USDT memiliki relevansi dengan kehidupan sehari-hari di tengah kondisi pasar yang bergejolak, dan karena ini pula, USDT disukai oleh pengguna kripto untuk bertransaksi harian. Dan jangan lupa bahwa USDT juga dapat digunakan untuk membeli mata uang kripto lainnya.

4. Solana (SOL)

Bloomberg dan The World Economic Forum menyampaikan laporan bahwa Solana adalah pesaing jangka panjang yang potensial untuk Ethereum (ETH). Solana memiliki salah satu grafik harga paling mengesankan pada tahun 2021 ini yang melonjak 18.000% nilainya sejak diluncurkan pada 2020.

SOL telah membuat dunia crypto terpikat dengan biaya transaksi yang sangat rendah sehingga koin ini dengan cepat memperluas basis penggemarnya setiap hari.

5. Polkadot (DOT)

Polkadot adalah platform generasi berikutnya yang memperkenalkan era baru dalam skalabilitas dengan menghubungkan blockchain dan memungkinkan interoperabilitas “parachains” lintas-blockchain.

Pengguna Polka tumbuh dengan cepat, dan ini menjadikannya sebagai salah satu proyek yang paling dinanti di industri crypto.

DOT sekarang menjadi juara yang tak terbantahkan dari arena altcoin karena telah mengalami kenaikan tahun ini sehingga membuka jalan untuk menjadi koin crypto papan atas.

PricePrediction memperkirakan bahwa harga DOT akan ada di kisaran rata-rata $136,96 pada 2025. []

Disclaimer:
Pasar Cryptocurrency sangat spekulatif, berisiko, dan sebagian besar tidak diatur. Siapapun yang mempertimbangkan untuk berinvestasi di dalamnya harus menyadari bahwa ada risiko kehilangan seluruh investasi mereka.

Leave a Comment